TIPS SUKSES JALANKAN USAHA JASA AKOMODASI SEBELUM ANDA MENDAFTARKAN DIRI DI PADI UMKM BAGIAN II

TIPS SUKSES JALANKAN USAHA JASA AKOMODASI SEBELUM ANDA MENDAFTARKAN DIRI DI PADI UMKM BAGIAN II

Bila Anda berminat membuka usaha jasa akomodasi, beberapa tips yang dikutip dari cermati berikut bisa dilakukan agar usaha jasa akomodasi berjalan dengan sukses.

Ketujuh Pilih Karyawan yang Berdedikasi untuk usaha jasa akomodasi, Karyawan Berdedikasi Bisa Membangun Tim Kerja yang Solid Karyawan adalah salah satu indikator apakah pelayanan yang diberikan memuaskan atau tidak. Saran atau masukan dari pelanggan yang pernah datang menginap selalu penting untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Kedelapan Kebersihan Penginapan Menjadi Standar Dasar yang Harus Terjamin untuk usaha jasa akomodasi, Kebersihan Menjadi Ukuran dalam Memilih Penginapan Jangan pernah menyepelekan kebersihan penginapan. Penginapan yang bersih akan selalu menjadi pilihan pengunjung. Mereka akan merekomendasikannya kepada orang lain dan akan berkunjung kembali jika kebetulan pergi ke lokasi yang sama. Sebaliknya, penginapan yang kotor akan membuat pengunjung tidak betah dan enggan untuk kembali menginap.

Kesembilan Promosi dengan Bundling Produk Lebih Diminati untuk usaha jasa akomodasi, Memberikan Harga Promosi Jadi Langkah Efektif Salah satu cara promosi yang efektif adalah dengan bundling produk. Yang dimaksud dengan produk di sini ialah penginapan yang Anda. Nah, untuk menarik banyak pelanggan, Anda perlu melakukan promosi bundling semisal promo diskon harga kalau menginap lebih dari 3 hari. Atau bundling harga sewa murah dengan bonus transportasi antarjemput gratis ke tempat wisata dan lain-lain. Bentuk promosi bundling seperti ini umumnya memancing minat banyak orang.

Sepuluh Buat Nama Penginapan yang Unik dan Mudah Diingat untuk usaha jasa akomodasi, Nama yang Unik Gampang Diingat Berbicara tentang bisnis, nama adalah hal mutlak yang perlu diperhatikan. Kenapa? Nama merupakan identitas dan pengingat bagi pelanggan. Memiliki penginapan dengan nama yang unik dan mudah dikenal akan membuat orang tidak gampang lupa sehingga apabila berkunjung ke lokasi tersebut akan senantiasa ingat dengan nama penginapan yang ditinggali.

Sebelas Jalin Kerja Sama dengan Komunitas agar Pemasaran Makin Luas untuk usaha jasa akomodasi, Pentingnya Komunitas dalam Mempromosikan Usaha Komunitas kini menjadi salah satu target market yang sangat potensial. Semakin besar komunitas, semakin besar pula target market yang Anda tuju. Untuk usaha di bidang penginapan, Anda bisa berpromosi ke komunitas-komunitas di tanah air. Misalnya, Anda memiliki penginapan di Bandung.

Sebelas Promosi dengan Media Sosial untuk usaha jasa akomodasi, Manfaatkan Media Sosial dalam Memperkenalkan Usaha Salah satu langkah berpromosi yang tepat sasaran adalah dengan memanfaatkan media sosial. Lewat Facebook, Instagram, atau Twitter, informasi tempat menginap yang Anda tawarkan akan dengan mudah tersampaikan ke orang-orang yang sedang mencari penginapan. Anda bisa masuk ke grup-grup khusus di Facebook yang membahas tentang wisata atau tema traveling. Dari situ Anda bisa mempromosikan penginapan Anda.

Dua belas Jalin Kerja Sama dengan Endorser untuk usaha jasa akomodasi, Orang-Orang Lebih Memercayai Sesuatu yang Di-endorse, ini merujuk pada orang-orang terkenal yang diminta untuk mempromosikan sebuah produk demi meningkatkan penjualan. Tujuannya adalah menarik lebih banyak konsumen. Begitu pula dengan bisnis penginapan. Anda bisa memberikan gratis menginap selama satu atau beberapa hari kepada endorser. Sebagai imbalannya, mintalah kepadanya untuk mempromosikan penginapan Anda di media sosial miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *