Tasikmalaya Penuh Dengan Wisata Air

Tasikmalaya Penuh Dengan Wisata Air

Meski tak begitu dilirik sebagai daerah tujuan wisatawan, dan kurang terdengar seperti kota Cirebon dan Garut. Tasikmalaya ternyata memiliki julukan khusus bagi traveler, kota ini diberi nama Delhi van Java. Pemberian julukan itu dikarenakan bukit bukit yang banyak seperti kota Delhi. Pesona alamnya yang indah ini cocok untuk feed story IG, jangan lupa cek kuota smartfren sebelum upload. Kalau kamu gagal uploadkan nanti malu, hehehe.

Kota ini juga sesuai untuk healing dari suasana kota yang padat. Langsung saja ini dia destinasi wisata di Tasikmalaya.

Curug Dengdeng

Sebuah curug menawan bernama Curug Dengdeng yang terletak di Kampung Caringin, Desa Cikawung Gading. Curug ini menawarkan panorama curug bertingkat-tingkat yang bisa membuatmu melupakan bebanmu sejenak.

Untuk mencapai curug ini, kamu mesti berkendara hampir 90 Km atau sekitar 3 jam dari pusat kota Tasikmalaya melalu jalan beraspal dan makadam. Selanjutnya, kamu masih harus trekking selama 30 menit melewati perkebunan. Agar bisa menikmati pemandangan keseluruhan curug ini, kamu bisa mengikuti aliaran air menyusuri tebing-tebing curam yang menantang.

Curug Ciparay

Buat kamu yang gemar blusukan untuk mencari keindahan air terjun, jangan sampai melewatkan keelokan Curug Ciparay yang tersembunyi. Curug ini berada di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang. Temukan indahnya curug kembar yang dikelilingi tebing-tebing hijau di kaki Gunung Karacak dan Gunung Dinding Ari ini.

Situ Gede

Situ Gede yang lebih tenar dan menjadi salah satu ikon pariwisata Delhi van Java. Situ ini berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, dekat banget dari pusat kota. Saat mengunjungi danau alam yang satu ini,kamu gak bakalan mengira kalau tempat ini berada tak jauh dari jantung kota.

Kamu bisa berkeliling dengan perahu atau rakit sambil menikmati hijaunya pemandangan sekeliling danau. Sebagai ruang terbuka hijau di kota, tempat ini sangat ideal untuk melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota Tasik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *